Rabu, 03 September 2014

Culture Of Japan




Helloww Selamat pagi bagi pecinta Budaya Jepang dan orang-orang yang ingin pergi berlibur ke Jepang. Sebelum kalian terbang kesana, kalian harus tahu apa aja sih budaya disana? Kali ini saya akan membahas tentang beberapa budaya yang ada di Jepang. Cekidooot :D


1.       Matsuri

Apa  Matsuri itu? Well Matsuri adalah festival atau perayaan di Jepang. Matsuri sendiri adalah istilah dari agama Shinto yang artinya berarti persembahan ritual untuk kami. Matsuri yang dilangsungkan pada musim gugur disebut Kunchi yang biasanya diselenggarakan didaerah Kyushu.
Sepanjang tahun berbagai  Matsuri  diselenggarakan diberbagai tempat dijepang yaitu di Kuil Shinto atau Kuil Budha. Dalam berbagai macam Matsuri, ada pula yang tidak berkaitan dengan intitusi keagamaan.

2.       Origami


Origami adalah salah satu budaya Jepang yaitu sebuah seni lipat dari kertas yang berbentuk persegi. Origami diperkenalkan oleh Ts’ai Lun  pertama kali pada abad pertama di zaman Tiongkok kuno pada tahun 105 Masehi. Pada saat itu Origami mulai terkenal di Jepang dengan nama kertas lokal Jepang yang disebut Washi.
Washi adalah kertas yang dibuat secara tradisional di Jepang. Washi memiliki tekstur yang indah, tipis, tapi kuat dan tahan lama jika dibandingkan dengan kertas yang lain.

3.       Koinobori


What’s is Koinobori? Koinobori adalah bendera yang berbentuk ikan koi. Biasanya dikibarkan di rumah-rumah Jepang oleh orang tua yang mempunyai anak laki-laki. Hal ini dilakukan untuk menyambut perayaan Tango no Sekku.
Orang tua yang mempunyai anak laki-laki mengibarkan bendera koinobori, ini berarti orang tua tersebaut sedang mendoakan anaknya agar anak laki-lakinya menjadi orang dewasa yang sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar