Rabu, 26 November 2014

Kebiasaan yang bisa memperlambat kepikunan

Penyakit pikun ini sering sekali di alami oleh orang yang sudah lanjut usia namun tidak menutup kemungkinan orang yang masih mudapun juga bisa mengalami kepikunan,. Menurut studi yang diteliti untuk memperlambat  penyakit kepikunan bisa melakukan dengan cara minum kopi atau teh pahit setiap pagi. Mengapa seperti itu karena dalam kopi terdapat kandungan kafein merupakan sebagai obat psikoaktif, yang dapat memelihara fungsi otak. Pernyataan ini sudah mulai dipraktekan pada setiap orang yanh mereka merasa ada gangguan dalam pengingatan ( pikun ), Namun dalam mengkonsumsi kafein jangan terlalu banyak, di samping dari dampak positifnya juga terdapat dampak negatif jika dalam mengkonsumsi terlalu banyak, efek yang terjadi adalah terkena penyakit Parkinson, dapat meningkatkan serangan stok akibat kerusakan dalam diding pembuluh darah.dan jika dikonsumsi pada wanita hamil hal itu akan mengakibatkan tingginya denyut jantung yang dapat berpengaruh dalam kondisi sang buah hati, hingga mengalami kematian .

Maka dari itu di perlukan kewaspadaan terhadap sesuatu yang kita konsumsi. Jika di teliti kembali lebih baik mengkonsumsi teh pahit atau the hijau, efek positifnya lebih bagus kerena di dalamnya mengandung Enzim butyrycholinesterase yang dapat mendepositkan protein dalam otak.


Kepikunan memang sering kali membuat orang tidak percaya diri apalagi dalam dunia kerja. Sesutu yang sudah dipikirkan jauh-jauh hari akan lupa dengan sendirinya itulah yang dinamakan kepikunan.


Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar