Jumat, 14 November 2014

Keindahan Stasiun Metro Paris

Di Paris banyak stasiun dengan desain yang indah. Clichy Montfermeil adalah salah satu dari empat stasiun terbaru yang akan dirancang sebagai bagian proyek Grand Paris Express (GPE). Proyek ini bertujuan untuk memodernisasi dan menghubungkan daerah-daerah di Paris.

Stasiun lainnya adalah Villejuif, Noisy-Champs dan Le Bourget. Stasiun stasiun tersebut dilengkapidengan kanopi geometris warna-warni. Motif dekoratif menghiasi lantai, atap, dan panel dinding dengan wana Afrika.
Atrium cekung mengarah pada empat lantai peron kereta. Disitu terdapat escalator sehingga orang-orang bisa melihat satu sama lain dan berinteraksi.
Lantai dasar berwarna-warni itu merupakan desain utuh yang bertujuan untuk mengubah wilayah urban Clychy-seos-Bous. Orang Paris mengingatnya sebagai tempat kerusuhan tahun 2005.

Stasiun ini terdapat plaza seluas 4.842 meter persegi yang berdiri di atas lahan seluas 4.911 meter persegi. Pemerintah setempat mengungkapkan bahwa stasiun tersebut akan menghubungkan dan penanda koneksi untuk daerah pinggiran kota yang terabaikan.


Baca artikel ini juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar